Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

DPRD Wajo Kunjungi Gowa Pelajari Pengelolaan BUMD-Perumda

redaksi
Kamis, Februari 17, 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-11-24T01:27:44Z

 

Rombongan DPRD Wajo ketika melakukan Kunker di Gowa terkait Pengelolaan BUMD-Perumda


Advetorial DPRD Wajo, aksioma.media -- Untuk mendapatkan data dan informasi tentang keberhasilan Pemkab Gowa menjadikan Perumda atau BUMD bisa berkontribusi terhadap peningkatan PAD Kabupaten Gowa membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Gowa, Kamis 17 Februari 2022.
 

Kunjungan Kerja DPRD Wajo tersebut dipimpin Ketua Komisi II DPRD Wajo, H Sudirman Meru dengan didampingi Anggota Komisi II lainnya yakni HA Witman Hamzah, H Suryadi Bohari, Herman Arief, Mursalim, A Batti Werang, H Risaldi Odda, A Sarwan, dan HA Rasyadi.

Sementara Ketua dan Anggota Komisi II didampingi oleh Ketua DPRD Wajo HA Alauddin Palaguna. Mereka diterima oleh Plt Sekda Gowa, Kamsinah, Kamis, 17 Februari 2022.


“Kami dari Komisi II DPRD Kabupaten Wajo bersama anggota dan didampingi langsung oleh Ketua DPRD Wajo, sengaja mengunjungi Kabupaten Gowa utamanya untuk belajar tentang keberhasilan Pemkab Gowa menjadikan Perumda atau BUMD bisa berkontribusi terhadap peningkatan PAD Kabupaten Gowa,” ungkap Sudirman Meru.


Sudirman mengaku, akan belajar tentang kiat-kiat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sisi BUMD atau Perumda dan juga meningkatkan pajak daerah. “Kami tahu bahwa pada 2018 BUMD Gowa pernah mendapatkan penghargaan Top BUMD dari Gubernur Sulsel melalui PDAM yang waktu mencapai sudah lebih 30 Ribu pelanggan,” kata Sudirman.


Plt Sekda Gowa, Kamsinah atas nama Pemkab Gowa menyambut baik kunjungan tersebut. “Terima kasih atas kunjungan ke Kabupaten Gowa, dengan senang hati kami akan sharing mengenai informasi-informasi yang dibutuhkan oleh DPRD Kabupaten Wajo,” ujar Kamsinah.


Dia menjelaskan, bahwa Perumda Company Holding di Gowa telah mengembangkan diri untuk lima unit usaha yang bergerak di bidang pertanian, perikanan, peternakan, jasa kontruksi, dan pariwisata. “Untuk tahun Anggaran 2022 Perumda Company Holding ini sudah ditarget PAD Rp300 juta, dan PDAM target PAD-nya Rp175 juta. Sekarang Pemda Gowa telah berusaha untuk lebih profesional dengan mendorong Perumda berubah menjadi Persiroda supaya orientasi bisnisnya lebih lebar lagi. Sekarang proses regulasinya sementara dibahas di DPRD Gowai,” terang Kamsinah.


Turut hadir dan menjelaskan secara terperinci tentang informasi yang dibutuhkan DPRD Wajo dalam pertemuan itu antara lain, Kabag Ekonomi, Kabag Keuangan, Sekretaris Bappeda Gowa, perwakilan Direktur PDAM Gowa, serta turut hadir Anggota Komisi II DPRD Gowa.

 (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Wajo Kunjungi Gowa Pelajari Pengelolaan BUMD-Perumda

Trending Now

Iklan