Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Legislator Nasdem dan PAN Wajo Kucurkan Dana Aspirasi Pembangunan Kantor Kelurahan Siwa

redaksi
Selasa, Januari 25, 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-11-24T01:41:40Z

 

Pelaksanaan Musrembang di Kelurahan Siwa yang turut dihadiri 2 Legislator Wajo


Advetorial DPRD Wajo, aksioma.media -- Hj Andi Suleha Selle, Legislator dari Fraksi Nasdem DPRD Wajo dan Elfrianto ST dari Fraksi PAN DPRD Wajo kompak menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kelurahan Siwa tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Wajo, Selasa, 25 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang mewakili Camat Pitumpanua Ashar Sultan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pitumpanua, Bhabinkamtibmas Kelurahan Siwa Aipda Iswandi, Babinsa Kelurahan Siwa Serma Abdul Karim, Lurah Siwa Basri,  tokoh pendidik, tokoh agama, para kepala lingkungan serta masyarakat se tempat.


Lurah Siwa Basri menjelaskan dalam kegiatan Musrembang ini membahas tentang rencana pembangunan Kelurahan Siwa dalam kurun waktu 1 tahun ke depan dan hasilnya akan diusulkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan. “Dengan Musrenbang ini diharapkan arah pembangunan lebih terarah dan terencana dengan baik,” katanya.


Pada kesempatan itu, Basri memaparkan pembangunan yang sudah terealisasi di Kelurahan Siwa pada 2021 lalu. “Realisasi pembangunan tahun 2021 di Kelurahan Siwa, di antaranya tempat sampah 163 buah, rabat beton jalan pekuburan 125 meter, duikker 2 unit Jalan Makmur. Sumber dana DAU,” ungkapnya.


Sementara bangunan bersumber Dana Aspirasi dari PAN juga sudah selesai di jalan utama rabat beton 60 meter dan Jalan Sinar Baru rabat beton 90 meter. Adapun aspirasi dari Nasdem drainase Jalan Umi dan 21 titik lampu penerangan jalan.

Bangunan yang bersumber dari dana APBD 2021 yang terealisasi rabat beton 125 meter di Jalan Makmur. Urugan dan penguatan bantaran Sungai Siwa bersumber dari APBN melalui Partai Gerindra.


Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Nasdem Hj Andi Suleha Selle mengatakan untuk 2022 realisasi rehab pembangunan Kantor Kelurahan Siwa akan terealisasi dengan anggaran Rp300 juta. Sumber anggaran dari aspirasi Nasdem dan PAN. Dan akan ditambah pada 2023 nanti. “Pastinya akan kami kawal bersama Elfrianto,” tegasnya.


Adapun kelanjutan pembangunan drainase untuk Kelurahan Siwa, kata dia, akan tetap kita lanjutkan tahun ini.


 
“Harapan saya semoga Musrenbang Kelurahan Siwa mendapat kesepakatan dan kesepahaman dalam menyusun daftar skala prioritas pembangunan. Dan semoga hasil Musrenbang ini dapat dijalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah dimusyawarahkan bersama. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Siwa,” harap Srikandi Nasdem tersebut.


Senada dengan Elfrianto, Anggota DPRD peraih suara terbanyak Pileg dari Dapil Pitumpanua-Kera. Dia mengatakan untuk Musrenbang tingkat Kelurahan/Desa Kecamatan Pitumpanua, semoga Musrenbang kali ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan mampu untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat.


“Kita berharap Musrenbang kali ini mampu menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi di masing-masing Kelurahan dan Desa,” kata Sekretaris DPD PAN Wajo. (Humas dan Protokel DPRD Wajo)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator Nasdem dan PAN Wajo Kucurkan Dana Aspirasi Pembangunan Kantor Kelurahan Siwa

Trending Now

Iklan