Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Permasi Kupang Selenggarakan KBNT Sebagai Program Rutinitas Organisasi

Jumat, Januari 15, 2021 | 16:35 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:39Z

 


OkeSulsel.Com, Maumere - Perhimpunan Mahasiswa Sikka (PERMASI) Kupang menyelenggarakan kegiatan Kemah Bakti Nian Tanah (KBNT) di Desa Reroroja, Kec. Magepanda, Kab. Sikka NTT. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal Kamis 14 - Minggu  17 januari 2021. Kegiatan di buka oleh Bapak camat Magepanda Pedro Rodrigues di Kantor Desa Reroroja.


Kegiatan ini merupakan kegiatan program tahunan dari Permasi sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.


Dalam Sambutan Ketua Umum Permasi Kupang, Petrus C. Gonzales meyampiakan bahwa KBNT ini sebagai kecintaan dan kepedulian mahasiswa Sikka  terhadap Nian Tanah Yang notabenennya adalah Kaum muda sebagai tanggung jawab terhadap Daerah. 


"Oleh kerena itu kami mengabdi diri selama 3 hari bersama masyarakat Desa Reroroja ini sebagai bentuk pengabdian tri darma perguruaan Tinggi. Kami datang menyentuh masalah - Masalah Sosial yang terjadi. Adupun kegiatan seperti permbersihan jentik nyamuk, pembagian abate dan kelambu, membangun taman baca dan penghijauan," ungkap Aktivis GMNI Cab Kupang ini.


Sementara itu veri avales mewakili dewan penasehat dan merupakan alumni Permasi mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih terhadap Permasi Kupang yang sudah meneruskan kegiatan ini yang dicetuskan oleh pendiri. 


"KBNT merupakan proses aktulisasikan  toeri dan ilmu yang dimiliki di perguruan tinggi dan sehingga diterapkan di masyarakat lewat permasi kupang sebagai wadah, tuturnya. Sumbangsi sesunggunya mahasiswa yaitu dengan kerja nyata dalam masyarakat , tidak hanya mengandalkan intelektualitas,"terangnya.



Dalam pergantian waktu, Ignasius Ivon dalam sambutan mewakili alumni memberi apreasi dan berterimakasih kepada permasin kupang hari ini tetap eksis dan menjalankan Program yang luar biasa yaitu mengabdikan diri bersama masyarakat. 


"Inilah laboratorium sejatinya mahasiswa yang sebetulnya yaitu Berkarya bersama . Terus bergerak dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat," pungkasnya.



Beliau juga menitipkan Permasi Kupang kepada ejabat Kepala Desa dan aparat Desa Reroroja untuk selalu bersama masyarakat selama tiga hari ke depan. 


"Jadikan Permasi seperti anak - anakmu jika salah tegur sehingga mereka manjadi generasi dan kaula muda yang terbaik bagi nian kedapanya dan menjadi harapan kita semua," jabarnya.



Camat megepanda pedro rodrigues dalam menyampaikan sembutan sebelum membuka kegiatan kBNT, mengucapkan Terimakasih kepada Permasi kupang yang telah memilih Kecamatan Magepanda khususnya Desa Reroroja. Katanya pilihan lokasi kegiatan di Desa Reroroja merupakan sangat tepat dalam mendukung pemerintah. 


"Saya senang sekali dengan permasi  yang datang mengabdi diri dan melakukan kegiatan Seperti pemantauan jentik nyamuk, pembagian abate dan kelambu, taman baca dan penghijauan,"utaranya.


Melihat Magepanda Baru, katanya, salah satu kecamatan yang menyumbangang DBD terbanyak di sikka sehingga sikka menjadi kejadian luar biasa (KLB). Untuk itu dirinya siap mendukung dan mengerakan semua elemen untuk bersama seluruh anggota Permasi untuk menyukseskan kegiatan tersebut.



Akhir kata sambutn beliau mengucapkan permohonan maaf terhadap Permasi Kupang karena kegiatan ini seharusnya di buka langsung oleh bupati sikka. Namun Waktu sama Bupati Sikka ada wawancara fit and job bagi pejabat eslon II yang lowong sehingga tdk bisa hadir membuka kegiatan KBNT ini. (Oby/fren)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Permasi Kupang Selenggarakan KBNT Sebagai Program Rutinitas Organisasi

Trending Now

Iklan