Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Sungai Alami Sedimentasi, Kades Dampingi Warganya Ke DPRD Wajo

redaksi
Selasa, September 05, 2023 | 20:07 WIB Last Updated 2023-11-22T12:33:51Z

 

Kades Worongnge, Zainuddin (kiri) saat menyerahkan aspirasi warganya

AKSIOMA.MEDIA, Wajo -- Puluhan Warga Desa Worongnge  Kecamatan Sabbangparu Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Selasa, 5 September 2023. Kehadiran Warga Desa Worongnge   ini diterima H. Sudirman Meru, Legislator PAN Wajo yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo.

Didampingi oleh Kepala Desa (Kades), para warga Desa Worongnge mengadu terkait kondisi sungai mengalami sedimentasi yang sangat tinggi dan sudah hampir rata dengan persawahan.


Dihadapan tim penerima aspirasi, bersama warganya, Kades Worongnge, Zainuddin menyampaikan harapannya kepada anggota DPRD Wajo agar dapat membantu dan memfasilitasi aspirasi yang mereka sampaikan, agar sungai yang ada di wilayahnya bisa dilakukan normalisasi dengan melakukan pengerukan sungai.

“Kami sangat berharap kepada Dewan untuk membantu agar sungai didaerah kami dilakukan normalisasi. Minimal dengan cara menggali saluran air untuk mengalirkan air dari danau ke sungai. Hal ini juga berguna untuk mengantisipasi sawah mereka agar tidak mengering akibat kemarau. Apalagi petani saat ini sangat membutuhkan air untuk kelangsungan padi mereka,” harapnya.


Aspirasi warga diterima oleh tim penerima aspirasi DPRD Wajo, Sudirman Meru. Dalam menyikapi aspirasi yang disampaikan oleh Kades Worongnge, ia berjanji akan menindak lanjuti aspirasi warga dengan mencarikan solusi agar sawah petani tidak mengalami kekeringan. (Advetorial DPRD Wajo)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sungai Alami Sedimentasi, Kades Dampingi Warganya Ke DPRD Wajo

Trending Now

Iklan