Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Nora Idah Nita Road Show Posyandu di 12 Kecamatan se - Aceh Tamiang

Jumat, Desember 17, 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-12-17T10:02:03Z

AKSIOMA.MEDIA, ACEH TAMIANG -- Srikandi Aceh Tamiang, tidak lain merupakan sebutan untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nora Idah Nita, SE. 

Sosok kepeduliannya terhadap sesama membuatnya disebut sebagai Srikandi. Srikandi ini merupakan salah satu Politikus Muda dari Partai Demokrat dan merupakan perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 (Langsa - Aceh Tamiang)

Baru - baru ini menggandeng fasilitator dari Dinas Kesehatan Aceh untuk memberi Pelatihan Dasar' kepada Kader Posyandu Desa se - Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjadi garda terdepan dalam perlindungan kesehatan ibu dan anak. 

Kepeduliannya ini, tidak lain hanya untuk membantu pemerintah daerah untuk dapat mengurangi angka stunting di Aceh Tamiang melalui Kader Posyandu sebagai ' Garda Terdepan' untuk kesehatan ibu dan anak. 


Kini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nora Idah Nita dari Komisi V ini kembali melakukan 'Road Show' keliling di 12 kecamatan yang ada di daerah Bumi Muda Sedia.

Road Show Nora Idah Nita yang dijuluki Srikandi Aceh Tamiang ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memastikan apa yang telah diberi saat pelatihan dapat diwujudkan dalam pelaksanaan di masing - masing posyandu. 

 " Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi kepda para kader posyandu di 12 kecamatan. Agar para kader tidal merasa ditinggalkan setelah mendapat pelatihan," ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Nora Idah Nita dari Fraksi Partai Demokrat kepada AKSIOMA.MEDIA, Jumat (17/12/2021). 

Politisi Partai Demokrat ini berkomitmen membangun Aceh Tamiang yang merupakan tanah kelahirannya bisa lebih baik dari semua sektor termasuk sektor kesehatan sebagai sektor utama untuk mencapai semua sektor. 

“Terutama itu, membangun SDM petugas kesehatan dalam hal ini Kader Posyandu, khususnya ibu dan anak. Bangsa yang hebat terlahir dari jiwa dan fisik yang sehat,”jelasnya. 

Nora mengatakan setelah para Kader Posyandu mendapat pelatihan dasar sangat penting untuk kita melihat kembali mereka dengan melakukan 'Road Show' keliling. Disamping kegiatan tersebut Nora Idah Nita juga memberikan paket bantuan. 

Langkah ini dilakukan dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya ibu dan anak yang setiap bulan rutin datang ke posyandu. 

 “Kita ingin agar mereka para kader posyandu tidak merasa ditinggalkan setelah diberi pelatihan. Intinya kita mempersiakan generasi sehat, posyandu yang menjadi garda terdepan dalam membangun kesehatan ibu dan anak. Mudahan dengan langkah ini kita dapat dapat mengurangi angka stunting di Aceh Tamiang,”harap Nora Idah Nita.

Srikandi ini mengatakan akan terus mendorong Kader Posyandu untuk dapat peningkatan pengetahuan dalam rangka kelancaran pelayanan publik yang berkaitan dengan tupoksinya sebagai kader posyandu. 

" Kader posyandu sangat penting karena kontribusinya sangat besar. Mereka para kader lebih dekat ke masyarakat untuk kesehatan ibu dan anak," sebutnya mengakhiri. []
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nora Idah Nita Road Show Posyandu di 12 Kecamatan se - Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan