Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Hearing di DPRD, PST, Ampera dan Pemkab Buteng Akhirnya Capai Kesepakatan

Selasa, Agustus 10, 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-08-10T11:08:42Z
AKSIOMA.MEDIA, BUTON TENGAHPermintaan Persatuan Sopir Truk (PST) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bertemu Pemerintah Daerah (Pemda) pada aksi demonstrasi yang terjadi Senin (09/08) kemarin akhirnya terwujud melalui rapat dengar pendapat (hearing) yang digelar oleh DPRD Buteng pada Selasa, (10/09/2021). 

Pada rapat bersama perwakilan dari  Pemda, DPRD dan PST itu, ada beberapa point menjadi rekomendasi yang menjadi hasil atas pertemuan tersebut, diantaranya adalah pihak Pemda dalam setiap pekerjaan proyek fisik harus melibatkan atau memberdayakan para sopir truk yang dari Buteng, kemudian tidak lagi menggunakan mobil truk dari luar daerah kecuali mobil perusahaan, serta dalam mendesak Pemda dalam kurun waktu secepat-cepatnya agar segera melibatkan para pekerja atau buruh-buruh kasar yang merupakan warga Buteng dalam proyek pekerjaan yang saat ini sedang berjalan. 

"Kami sepakat dengan itu, tapi ingat  apabila ini tidak segera dilaksanakan maka kami berjanji akan mengambil alih seluruh pekerjaan yang ada di Buteng," ucap salah satu perwakilan sopir truk dalam rapat, Selasa (10/08/2021). 

Menanggapi hal tersebut, Pemda Buteng yang diwakili oleh Asisten II, Kepala Dinas  Pekerjaan Umum serta beberapa perwakilan OPD di Buteng meminta agar para sopir membentuk sebuah wadah persatuan yang terstruktur sehingga nantinya memudahkan Pemda untuk melakukan identivikasi serta pendataan terhadap para sopir sehinggga dapat meminimalisir adanya calo dalam setiap pekerjaan. 

"Saya juga punya masukan dan kalau bisa ini menjadi rekomendasi, untuk para sopir kalau bisa buat sebuha wadah dan daftarkan di Pemda nanti masing-masing kecamatan ada kordinatornya supaya kalau ada pekerjaan nanti tidak susah untuk kita cari," ujar, Aminuddin, selaku Kadis PU Buteng.

Sementara itu, ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto berharap apa yang menjadi tuntutan dari para sopir truk di Buteng dapat terlaksana dan terakomodir oleh Pemda. 

"Ini kan sebenarnya persoalan sederhana, mereka (para sopir) tidak minta macam-macam, jadi kita harap ini bisa dilaksanakan oleh Pemda," harapnya 

Reporter: AR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hearing di DPRD, PST, Ampera dan Pemkab Buteng Akhirnya Capai Kesepakatan

Trending Now

Iklan