Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Tahun 2020 : Pasir Timbul Bone Labunta, Masuk Tiga Besar Ajang API Award Destinasi Wisata Baru Terpopuler

Jumat, Februari 12, 2021 | 17:36 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:36Z


 

AKSIOMA.MEDIA, Buton - Pasir Timbul Bone Labunta, salah satu tempat wisata di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), terletak di tengah laut, tembus tiga besar kategori, sebagai destinasi wisata baru terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.


Anugerah Pesona Indonesia (API) Award merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia. Capaian Buteng dalam ajang pariwisata API Award 2020 ini, merupakan keberhasilan pemerintah daerah untuk memperkenalkan pariwisata 


Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin mengungkapkan, untuk dikenal masyarakat secara luas, serta pencapaian ini hasil dukungan masyarakat yang telah lakukan voting serta juga dukungan para pihak.


“Terimakasih, semua ini tidak terlepas keberhasilan atas dukungan masyarakat di Buteng, Untuk penentuan rangking kita menunggu undangan penyelenggara yang rencananya akan di gelar di Labuan Bajo Lombok” Katanya kepada okesulsel.com, Jumat (12/2/2021).


Dispar Buteng telah mempersiapkan beberapa objek destinasi wisata dibuteng yang dapat dikunjungi selain Pasi Labunta, bahkan di tahun tahun berikutnya, Buteng masih memiliko banyak stok destinasi untuk mengikuti ajang API Awards.


"Adanya pencapain ini menjadikan pacuan Pariwisata di Buteng sebagai Objek Destinasi wisata Indonesia, serta dijadikan tempat kunjungan Wisatawan baik masyarakat Indonesia secara umum maupun turis Mancanegara" Ucapnya.


Untuk menerima penghargaan API Award akan diadakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Labuan Bajo, kabupaten Manggarai pada bulan Februari 2021. Wujuddin belum dapat memastikan tanggalnya karena jadwal yang masih sering batal dilaksanakan penyelenggra API Award.


“Penghargaan API Award akan diterima langsung Bupati Buteng, dan kami meminta doa masyarakat Buteng semoga pariwisata Pasir Timbul Bone Labunta masuk sebagai juara penghargaan kategori destinasi wisata baru terpopuler, untuk jadwal kami menunggu informasi dari penyelenggara” tutupnya.(Dzabur Al-Butuni)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahun 2020 : Pasir Timbul Bone Labunta, Masuk Tiga Besar Ajang API Award Destinasi Wisata Baru Terpopuler

Trending Now

Iklan