Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Bupati Buteng Tutup Turnamen Sepak Bola Napa Cup U-35 dan U-40

Selasa, Januari 26, 2021 | 20:45 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:38Z


 

OkeSulsel.Com, Buton Tengah - Turnamen sepak bola Napa Cup usia 35 tahun (U-35) dan usia 40 tahun (U-40) yang diselenggarakan pemerintah desa napa, kecamatan mawasangka, kabupaten buton tengah resmi ditutup oleh Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin.


Dalam acara penutupan turnamen sepak bola napa cup tahun 2021 di desa napa tersebut, Samahuddin mengatakan olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dengan olahraga manusia juga kembali ke dalam fitrah semula. 


"Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan, sebab tak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama, itulah menariknya olahraga" Jelas Samahuddin dalam sambutanya di tribun lapangan sepak bola desa napa, Selasa, (26/1/2021).


Seorang olahragawan lanjutnya dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama daerah di kanca nasional maupun internasional. 


"Selain itu olahraga merupakan sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa generasi muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan buton tengah yang sehat dan berkah" Jelasnya.


Selaku bupati buton tengah, Samahudin menyambut baik kegiatan yang terselenggara. Melalui ajang turnamen sepak bola napa cup dapat di jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari penyakit, terhindar dari covid19, dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.


"Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di kabupaten buton tengah, sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada keseriusan seluruh panitia yang telah mengarahkan segala daya dan upaya secara maksimal untuk mensukseskan pertandingan turnamen napa cup ini" Tutupnya.


Kepala desa napa, Abdul Azis Ansar saat di konfirmasi mengucapkan terima kasih atas respon baik yang tercipta di masyarakat buton tengah termasuk kehadiran bupati buton tengah menutup turnamen sepak bola napa cup U-35 dan U-40 yang diselenggarakan sejak 15 tahun yang lalu.


"Terimakasih seperti yang disampaikan bupati buteng, kegiatan diharapkn mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, tanpa memandang usia" Ungkapnya.


Unyuk diketahui pertandingan U40 partai final antara Wakambangura 2 Vs Lamerungga Buteng dimenangkan oleh Lamerungga dan U35 partai final antara Panter FC Vs Napa FC dimenangkan oleh Napa FC. (Dzabur Al-Butuni)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Buteng Tutup Turnamen Sepak Bola Napa Cup U-35 dan U-40

Trending Now

Iklan