Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

2021 Angka Kasus Covid-19 di Wajo Terus Meningkat, Jubir Covid-19: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Senin, Januari 04, 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:40Z


OkeSulsel.Com, Wajo - Angka kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Wajo terus meningkat di awal tahun 2021.


Tercatat, ada 22 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Lamaddukelleng itu.


"Ada tambahan kasus, kemarin 20 dan hari ini ada 2 kasus terkonfirmasi Covid dari beberapa kecamatan," kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.Senin (4/1/2021).


Tambahan 22 orang yang terkonfirmasi ditemukan, adalah kebanyakan hasil tracking pasien terkonfirmasi sebelumnya.


Ada juga dari warga yang hendak berobat ke rumah sakit, serta yang hendak mengambil surat keterangan rapid test untuk keperluan perjalanan.


Selain itu, beberapa hari yang lalu, ada 2 pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Lamaddukelleng Sengkang dan RSUD Siwa yang meninggal dunia.


Tercatat, sudah ada 492 kasus dengan rincian 24 orang dirawat, 50 menjalani isolasi, 7 telah meninggal dunia, dan 411 telah dinyatakan sembuh.


Kabupaten Wajo saat ini masuk dalam kategori zona orange dalam penyebaran Covid-19.


Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu berharap, masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru sampai adanya vaksin dari pemerintah.


"Kita terus mengimbau agar masyarakat senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Seperti, memakai masker saat beraktivitas, senantiasa menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.(*/bakri)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2021 Angka Kasus Covid-19 di Wajo Terus Meningkat, Jubir Covid-19: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Trending Now

Iklan