Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Sat Lantas Polres Wajo Gencar Tegakkan Prokes Saat Ops Lilin-2020

Selasa, Desember 22, 2020 | 13:48 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:41Z




 

AKSIOMA.MEDIA, Wajo - Satuan Lalulintas Polres Wajo sedang melaksanakan Operasi Lilin 2020-2021, dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Kepolisian akan lebih memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan, dan membubarkan kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.


Kasat Lantas Polres Wajo Akp Muh Yusuf, mengatakan, selama Operasi Lilin 2020 Berlangsung itu lebih mengedepankan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat lebih patuh memakai masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun.


Menurutnya, kepolisian akan mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 lewat gelaran Operasi Lilin 2020-2021.


Lebih lanjut Akp Yusuf mengatakan, operasi ini ditujukan untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang. Adanya operasi ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas menekan angka kecelakaan dan juga memastikan kelancaran arus lalulintas selama libur panjang Nataru berlangsung.


AKP yusuf, menjelaskan guna menunjang operasi lilin 2020, Sat Lantas Polres Wajo dan jajaran sudah mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, Kami akan bekerja secara maksimal untuk membuat beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar di sana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya.


“Kegiatan Operasi Lilin tersebut dipastikan akan mengedepankan tindakan persuasif dan tidak boleh ada tindakan represif,” tandasnya.


Kasat Lantas juga menyatakan, polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum. (rls/fidar)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Lantas Polres Wajo Gencar Tegakkan Prokes Saat Ops Lilin-2020

Trending Now

Iklan