Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Kesekian Kalinya Program SoBAT Pemkab Soppeng Raih Penghargaan

Selasa, Desember 03, 2019 | 13:26 WIB Last Updated 2021-03-08T07:53:52Z

AKSIOMA.CO.ID, SOPPENG -  Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam memperjuangkan pelayanan penyehatan lingkungan kepada masyarakat melalui Gerakan Soppeng Bebas Ancaman Tinja (SoBAT) kembali mendapatkan apresiasi dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Governor Award For Inovation (GAFI) 2019, Senin (02/12/2019) kemarin.

Penghargaan ini merupakan Penghargaan yang ke-empat yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui gerakan SoBAT sejak dideklarasikan pada tahun 2017 yang lalu oleh organisasi pemerintah dan non-pemerintah, baik itu ditingkat Nasional maupun tingkat Provinsi.

Pada penghargaan Governor Award For Innovation (GAFI), Gerakan SoBAT berhasil mendapatkan Peringkat II pada kategori Inovasi Pelayanan Publik bersama dengan Inovasi Bersatu Hati Kabupaten Takalar sebagai Peringkat I dan  Inovasi Lentera Hati Kota Pare-pare pada urutan III.


Pemberian penghargaan dilaksanakan di Hotel Grand Asia, yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Pemerintah dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang dimana penghargaan GAFI ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Inovasi Pelayan Publik, Inovasi Tata kelola Pemerintahan dan Inovasi Daerah lainya.

Kepala Bappelitbangda, Dra Hj Andi Nurlina, MM yang mewakili Bupati Soppeng untuk menerima penghargaan GAFI memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng selaku Ketua Pokja Sanitasi atas komitmennya dalam pencapaian gerakan SoBAT sehingga inovasi ini berhasil medapatkan beberapa penghargaan termasuk penghargaan GAFI 2019 pada kategori Inovasi Pelayanan Publik.

“Penghargaan ini merupakan bonus dari prestasi yang sesungguhnya dalam membebaskan masyarakat Kabupaten Soppeng dari Buang Air Besar Sembarangan yang dilakukan secara bersama-sama Pokja Sanitasi, Swasta dan Masyarakat,” ujar Andi Nurlina sambil memperlihatkan piala yang diterimanya.

Dengan penghargaan Governor Award For Innovation 2019, diharapkan menjadi pelecut semangat bagi Pokja Sanitasi untuk makin meningkatkan kualitas sanitasi di Kabupaten Soppeng sehingga menuju sanitasi aman sesuai target SDGs 2030. Selain itu, juga diharapakan Inovasi-inovasi lainya di Kabupaten Soppeng bisa lebih ditingkatkan sehingga Pemeritah Kabupaten Soppeng terus bisa berpatisipasi dan memenangkan penghargaan pada GAFI ditahun-tahun mendatang. (Rls)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesekian Kalinya Program SoBAT Pemkab Soppeng Raih Penghargaan

Trending Now

Iklan