Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Wajo Bakal Bangun 3 Jembatan Gantung Gunakan Rangka Baja

Selasa, Maret 19, 2019 | 14:11 WIB Last Updated 2021-03-08T07:53:59Z
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sepakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di PT Transteel Nusa Gemilang

AKSIOMA.CO.ID,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sepakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memperioritaskan pembangunan Tiga jembatan gantung pada pembahasan APBD Perubahan 2019 dan APBD Pokok 2020 mendatang.

Ketiga jembatan yang akan dibangun tersebut akan menggunakan besi kerangka baja, karena dinilai efisien. Selain murah pengerjaannya juga tidak membutuhkan waktu lama dan bahkan mampu bertahan hingga 20 tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Wajo HM Yunus Pananungi SH, mengatakan penggunaan rangka baja pada jembatan gantung di Kabupaten Wajo dibutuhkan rangka baja tipe C dengan lebar 3 meter, yang bisa di akses pengendara Roda Empat.

"Kata HM Yunus Pananungi sekitar 100 jembatan gantung yang dibangun hanya bisa di akses kendaraan roda dua sementara rangka baja tipe C bisa di akses kendaraan roda Empat," kata politisi Partai Golkar itu.

Tiga jembatan yang akan menjadi prioritas pada pembahasan anggaran APBD perubahan dan pokok 2020 tersebut, yakni jembatan Jl 45 Sengkang yang menghubungkan antara Kecamatan Sabbangparu-Kecamatan Tempe.

Jembatan di Wiringpalennae Kecamatan Tempe yang menghubungkan Desa Pasaka-Benteng Lompo.
Dan jembatan Ketiga yang ada di Desa Liu Kecamatan Sabbangparu, jembatan ini sepanjang 40 meter pondasinya juga sudah jadi sisa dipasangkan rangka baja.

Laporan: Ichal Mahendra

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wajo Bakal Bangun 3 Jembatan Gantung Gunakan Rangka Baja

Trending Now

Iklan