Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Polres Sinjai Peduli Dunia Pendidikan di Sekolah Terpencil

Minggu, Januari 20, 2019 | 08:36 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:14Z
Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa menyerahkan bantuan alat sekolah

SOPPENGTERKINI.COM | SINJAI - Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, setelah mengunjungi sekolah terpencil SD Negeri 45 Lempangan, dusun Sapaere, desa Puncak, kecamatan Sinjai Selatan, Jumat kemarin (18/1/19).

Kali ini, Orang nomer satu di jajaran Polres Sinjai tersebut, kembali mengunjungi Sekolah Dasar 247 Pattiro yang berada di dusun Rumbia, desa Terasa, kecamatan Sinjai barat dan memberikan bantuan. Tak main-main, daerah yang didatanginya kali ini menempuh medan jalanan yang ekstrim dan terpaksa harus menggunakan sepeda motor jenis Trail, Sabtu (19/1/19)

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan didampingi oleh Kapolsek Sinjai barat AKP Kasri SH tersebut, bukan tanpa sebab. Namun berkat informasi jajaranya anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Ilham Nur yang menyampaikan kondisi SD 247 Patrio minim akan fasilitas dan terbatas segalanya, hingga membuat Dirinya (Kapolres) terketuk hatinya untuk meninjau dan memberi bantuan.

Seusai kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa SIK melalui Kasubag Humas Polres Sinjai Ipda Sasmito SH, menjelaskan rangkaian kegiatan pimpinanya di SD 247 Pattrio, selain menyerahkan bantuan kepada 70 anak SD berupa buku tulis dan buku pelajaran kepada murid-murid SD 247 Pattrio, Pihaknya pun memotivasi murid untuk semangat dalam belajar.

"Kunjungan Bapak Kapolres Sinjai, selain memberi bantuan, juga sambil bercanda ria dengan anak SD dengan memberikan kuis dengan sebuah pertanyaan, siapa yang bisa menjawab benar langsung dapat hadiah dari Kapolres. Selain itu, juga memberikan motivasi dan dorongan agar para murid tekun belajar dan tetap semangat dalam bersekolah
dan nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar dari awalnya," Terangnya.

Lebih jauh, sosok Kasubag humas yang ramah nan humanis, namun berwibawa tak berbeda dengan pimpinanya (Kapolres) tersebut, menambahkan, Kegiatan Kapolres Sinjai sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa demi menatap masa depan yang lebih cerah.

"Melalui kegiatan ini, Bapak Kapolres Sinjai memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan warga disekitar sekolah dan mengajak kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, serta membantu anak sekolah minimal menjaga keamanan dilingkungan sekolah dan sekitarnya sehingga anak sekolah dapat belajar dengan baik," Imbuhnya.

Masih ditempat yang sama, ketika dimintai tanggapan seputar kehadiran Kapolres Sinjai di SD 247 Pattrio, Pihak Sekolah mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari Kapolres Sinjai serta kunjungan dan bantuannya kepada murid Sekolah Dasar 247 Pattiro.

"Tak ada kata terindah dari kami para Pengajar dan anak didik kami, selain ucapan ribuan Terima kasih kepada Bapak Kapolres atas kunjungan dan bantuannya untuk murid sekolah ini, ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah, semoga Bapak Kapolres selalu sukses dalam mengemban tugas Negara, Amiin," Ucapnya.

Laporan:By
Editor: Risal
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Sinjai Peduli Dunia Pendidikan di Sekolah Terpencil

Trending Now

Iklan