Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Begini Cara Mahasiswa KKL STIA Prima Dukung Program Satlantas

Jumat, Januari 25, 2019 | 00:42 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:13Z
Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang menggelar Sosialisasi Call Centre Peduli Lalulintas, di Aula Kantor Desa Assorajang, Kamis (24/01/2019).

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Sebagai bentuk dukungan atas upaya Satlantas Polres Wajo dalam meningkatkan pelayanan, Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang menggelar Sosialisasi Call Centre Peduli Lalulintas, di Aula Kantor Desa Assorajang, Kamis (24/01/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKL STIA Prima itu Bekerjasama dengan Satuan Kepolisian Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo. Turut hadir Ketua STIA Prima Sengkang Andi Rusdi Untung, para supervisor, serta perwakilan dari sejumlah posko se-Kecamatan Tanasitolo dan Pemerintah Desa Assorajang.

Selain itu, Sosialisasi itu juga dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Assorajang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, termasuk pelajar dan tenaga pendidik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanasitolo.Saat membuka sosialisasi terkait call center Satlantas Polres Wajo,

Ketua STIA Prima Sengkang, Andi Rusdi Untung mengatakan sosialisasi call centre peduli lalulintas sangat penting untuk dilakukan. Mengingat angka kecelakaan berlalulintas yang terus meningkat.

“Tertib berlalulintas merupakan salah langkah untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas, tertib berlalu lintas ini harus ada kesadaran dari dalam diri sendiri,”ujarnya

Sementara Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Call Centre Peduli Lalulintas. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu terobosan yang dilakukan para Mahasiswa.

Terkait dengan jumlah korban kecelakaan, Mantan Kasat Lantas Polres Bone ini menyebutkan jika penyumbang orang meninggal dunia terbanyak disebabkan oleh kecelakaan lalulintas. Di Indonesia mencapai 1 hingga 2 orang perjamnya meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas.

“Sehingga sosialisasi ini sangat kami apresiasi Ini merupakan suatu terobosan. Kepada peserta KKL STIA Prima Sengkang, khususnya Posko Assorajang kami berikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut,”kata AKP Muhammad Yusuf.

Lebih lanjut, Mantan Kasat Lantas Polres Bone itu mengharapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika ada kecelakaan yang terjadi melalui call center satlantas polres wajo di nomor 082196173577. Call centre peduli lalulintas akan memberikan pelayanan, dan rasa nyaman kepada para pengendara baik itu warga Kabupaten Wajo begitu juga pengendara dari luar Kabupaten Wajo yang sedang melintas.

“Jika terjadi kecelakaan segera hubungi call centre lalulintas, nantinya akan dikawal kerumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis. Termasuk kendaraan mogok dijalan, seperti pecah ban didaerah sepi, hubungi call centre” tandasnya

Penulis : Rus
Editor : Ocha

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Cara Mahasiswa KKL STIA Prima Dukung Program Satlantas

Trending Now

Iklan