Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Siswa Ini Wakili Wajo Pada Gelaran Apresiasi Siswa Berprestasi

Sabtu, Desember 15, 2018 | 16:34 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:23Z
Rynaldy Ramadhan Mustamin memamerkan hasil karyanya pada Apresiasi Siswa Berprestasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

AKSIOMA.CO.ID,WAJO--Seorang siswa asal Kabupaten Wajo menjadi peserta Apresiasi Siswa Berprestasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 13 sampai 16 Desember 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Siswa tersebut merupakan utusan dari UPT SMA Negeri 4 Wajo bernama Rynaldy Ramadhan Mustakin yang merupakan satu-satunya perwakilan Kabupaten Wajo berkesempatan memamerkan karyanya dan memberikan cendramata kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pengganti Anies Baswedan tersebut.

Selain kepada Menteri Pendidikan, Putera pertama Mustakin tersebut juga menyerahkan cendramata kepada petinggi-petinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI termasuk menitipkan karyanya ke Presiden Joko Widodo yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hamid Muhammad
Kamis (13/12/2018) yang lalu.

Saat memberikan sambutan, Hamid Muhammad menegaskan bahwa para peserta merupakan potensi yang akan mengelola bangsa di masa yang akan datang. Selain itu, mereka juga diyakini akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik.

"Sehingga melalui kegiatan ini saya harapkan agar para peserta lebih mempersiapkan diri termasuk memiliki 3 kecakapan yaitu karakter, literasi dan kompetensi," kata Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hamid Muhammad.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi berpesan kepada peserta untuk tidak hanya ikut berlomba saja akan tetapi para peserta diharapkan bisa membangun jaringan.

“Apa yang terjadi hari ini adalah impian-impian kemarin. Tugas kamu sekarang adalah membangun impian tersebut untuk Indonesia masa depan. Cara mensyukuri adalah dengan membawa Indonesia untuk maju di masa mendatang,” cetusnya.

Penulis : Risal
Editor : Ocha
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa Ini Wakili Wajo Pada Gelaran Apresiasi Siswa Berprestasi

Trending Now

Iklan