Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Kompensasi Tak Kunjung Cair, Warga Pongkeru Kembali Turung ke Jalan

Selasa, Desember 18, 2018 | 12:04 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:21Z
Suasana para demonstran sedang menyampaikan aspirasi di PT Citra Lampia Mandiri

AKSIOMA.CO.ID,MALILI--Warga Desa Pongkeru bersama Forum Pemuda Pongkeru kembali melakukan aksi demonstrasi lantaran dana komfensasi tanaman warga tak kunjung cair.

Aksi demonstran ini dilaksanakan di lokasi tambang PT Citra Lampia Mandiri Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur. Selain menuntut dana kompensasi, masyarakat juga mempertanyakan perekrutan tenaga kerja dan penggunaan dana CSR perusahaan.

Ketua Forum Pemuda Pongkeru Amir mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat kembali melakukan demonstrasi lantaran penyelesaian konpensasi tanaman yang belum menemui titik terang sama sekali.

Amir menambahkan selain mempertanyakan tentang konpensasi tanaman, ada juga hal yang penting dipoin tuntutan kami yakni terkait perekrutan tenaga kerja yang seolah-olah memberatkan masyarakat lokal dan janji perusahaan terkait dana CSR.

"Kami berharap perusahaan mau menyelesaikan janji-janjinya karena kasihan masyarakat kalau setiap hari harus digiring kesana kemarin untuk mendapatkan hak mereka" ujarnya seperti yang dilansir Kliklutim.com

Untuk diketahui bahwa massa kemudian membubarkan diri setelah mendapatkan kepastian dari perwakilan PT. Citra Lampia Mandiri tersebut dan tetap akan melakukan berbagai upaya agar hak mereka bisa terpenuhi.

Penulis : Aco
Editor : Ocha
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kompensasi Tak Kunjung Cair, Warga Pongkeru Kembali Turung ke Jalan

Trending Now

Iklan