Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Relawan IBI Tertahan di Bandara, Ketua IBI Wajo: Sudah Bantu Korban Melahirkan

Jumat, Oktober 12, 2018 | 13:29 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:39Z

AKSIOMA.CO.ID,PALU - Relawan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan juga diterjunkan ke lokasi Gempa dan Tsunami di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Menurut Ketua IBI Wajo, A Minarni, kedua relawan yang diterjunkan IBI ke lokasi Gempa dan Tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) sempat tertahan di Bandara Makassar.

"Relawan kami sempat tertahan karena pesawat Hercules mengangkut bantuan terlebih dahulu, namun sudah tiba dan langsung bergabung dengan tim relawan IBI yang ada di Sulteng," katanya.

Lanjut A Minarni mengatakan relawan IBI yang diterjunkan yakni Bidan Lisnawati dan Sri Yusniati. Keduanya tiba Selasa, 9/10/2018 lalu dan langsung bergabung dengan relawan IBI yang terlebih dahulu berada di lokasi bencana.

"Sudah berkaktiitas di posko-posko pengungsian melakukan pemeriksaan ibu hamil korban gempa, dan per hari ini relawan IBI Wajo membantu persalinan korban bencana di RS Wirabuana Kota Palu," kata A Minarni, Jumat 12/10/2018.


Baca juga: Bukan Sekedar Materi, IBI Wajo Juga Siapkan Relawan Jika Dibutuhkan

Sekedar diketahui Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Wajo sudah menarik tim relawan-relawan yang ada di Kota Palu, kembali ke Kabupaten Wajo.

Penulis:Risal
Editor: Abhy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan IBI Tertahan di Bandara, Ketua IBI Wajo: Sudah Bantu Korban Melahirkan

Trending Now

Iklan