Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Gempa Bumi di Donggala, Jaringan Telekomunikasi di Sulawesi Tengah Terganggu

Sabtu, September 29, 2018 | 02:10 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:44Z

AKSIOMA.CO.ID - Dampak Gempa Bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter(SR) yang terjadi di wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah mengakibatkan sambungan telepon tak berfungsi dengan baik.

Menurut Denny Abidin bencana alam berdampak pada menurunnya kualitas layanan telekomunikasi Telkomsel khususnya di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Lanjut General Manager External Corporate Communication Telkomsel itu. Telkomsel sedang berupaya secara maksimal dengan mengerahkan Mobile Back up Power untuk mengurangi dampak gangguan tersebut.

"Gangguan telekomunikasi akibat terputusnya pasokan Listrik PLN di wilayah setempat. Kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi," kata Denny.

Terganggunya jaringan telekomunikasi membuat keluarga korban gempa bumi diluar dan dalam daerah mengaku kesulitan berkomunikasi atau memantau kondisi korban.

Baca juga: Gempa Bumi di Sulbar dan Sulteng Warga Sulsel Rasakan Getaran

Berdasarkan informasi dari Badan Meterologi , Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi berkekuatan. 7,7 SR terjadi pada Jumat, 28 September pukul 17.02 WITA pada lokasi Minahasa Peninsula, Sulawesi Tengah.(*)

Editor: Abhy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa Bumi di Donggala, Jaringan Telekomunikasi di Sulawesi Tengah Terganggu

Trending Now

Iklan