Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Koramil 1413 04/Mawasangka Gelar Baksos Di Mastim

Sabtu, Januari 30, 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:37Z

 



AKSIOMA.MEDIA, Buton - Kebersamaan terbangun, Koramil 1413 04/Mawasangka, Lettu Inf. Syafaruddin bersama personil Babinsanya dan masyarakat menggelar bakti sosial (baksos) di desa Wantopi, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), kegiatanya membersihkan lingkungan desa. 


Fokus yang menjadi perhatian Danramil adalah tempat tempat wisata, masjid serta tempat pemakaman umum (TPU) desa. Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan implementasi dari pembinaan tertorial (Binter) dalam menjaga kemanggulan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan guna memupuk sikap kegotong royongan. 


“Hari ini bersama anggota saya yang berjumlah 20 orang menggelar baksos bersama warga membersihkan beberapa lingkungan yang ada di desa,” ujar Lettu Syafaruddin saat di konfirmasi usai menggelar baksos, Sabtu (30/01/2021). 



Kegiatan yang dilaksanakan akan rutin diselenggarakan dibeberapa lokasi atau desa yang berbeda, kedekatan dengan warga masyarakat diwilayah binaan koramil 141304/Mawasangka diharapkan semakin erat, masyarakat tidak perlu takut atau segan terhadap kehadiran TNI ditengah-tengah warga


"Layakya sebagai saudara, orang tua dan anak,untuk membantu dan meringankan kesulitan warga dalam wilayah binaan kami," katanya. 


Menurutnya, apa yang dilakukannya bersama warga merupakan landasan persatuan dan kesatuan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka, bahwa Kemanunggalan TNIRAKYAT harus tetap dipelihara.


Sementara itu, Camat Mawasangka Timur, Hermansyah SH dan kepala desa Wantopi, La Ogo, mengaku sangat berterimaksih kepada Danramil bersama anggotanya dalam membantu warga membersihkan desa guna menciptakan lingkungan yang bersih, aman serta sehat. 


“Kami atas nama pemerintah Kecamatan dan desa berterima kasih kepada Bapak Danramil beserta anggotanya atas sumbangsih tenaga dan waktunya untuk membantu kami dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat,” ungkapnya. 


Diketahui, dalam baksos pembersihan beberapa lokasi desa yang berbeda tersebut, anggota Koramil 141304/Mawasangka di bantu warga desa yang berjumlah lebih kurang 80 orang. 


Dalam kegiatan itu, Camat Mastim dan kepala desa Wantopi tak ketinggalan ikut membantu warga dalam membersihkan lingkungan desa. (Dzabur Al-Butuni)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 1413 04/Mawasangka Gelar Baksos Di Mastim

Trending Now

Iklan