Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Muscab IBI, Dinkes Buteng Hadiahkan Motor Untuk Bidan Teladan

Kamis, Desember 31, 2020 | 09:13 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:41Z




AKSIOMA.MEDIA, BUTON TENGAH, Pada Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) I Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), nampak dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada bidan teladan yang telah menjalankan tugas dengan baik selama 4 tahun belakngan ini. 


Pemberian penghargaan ini, selain diberikan langsung oleh ketua IBI Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Bidan Maswati Madjid berupa bingkisan, juga dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buteng Kasman, berupa satu buah unit motor dinas.


Ketua IBI Sultra Maswati Madjid mengatakan dalam sambutannya, Penentuan Bidan teladan ini tidak sembarang, laporan harus lengkap, seperti kohor dan yang lainnya, termasuk bidan tersebut harus Surat Tanda Registrasi (STR), karena STR tersebut sebagai pegangan dalam menjalankan tugas.


"Pemilihan bidan teladan ini tidak semata-mata hanya ditunjuk begitu saja, namun banyak aspek yang harus dinilai, dan dinilai langsung oleh ketua IBI Kabupaten dengan mendatanginya langsung di tempat tugasnya masing-masing," tuturnya saat memberikan sambutan pada acara Muscab I IBI Kabupaten Buteng di Hotel Vindi Lakudo, Rabu (30/12/2020).


Ditempat yang sama, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buteng Kasman mengatakan, pihaknya sangat menghargai tugas mulia para Bidan. Hal ini dikarenakan, tanggungjawab mereka sangat berat yakni mulai kehamil, Melahirkan, Nifas sampai bayi, masih menjadi tanggungjawabnya.


Olehnya itu, Pungkas Kasman, dengan diberikannya satu buah motor dinas kepada bidan teladan ini, sebagai bentuk penghargaan Pemda kepada kinerja merek agar kedepannya lebih giat bekerja dalam membantu masyarakat.


"Muda-mudahan pemberian motor dinas ini dapat membantu kinerja mereka dilapangan dan memberikan motifasi kepada Bidan lain kedepannya dalam memperbaiki kinerja mereka," pungkasnya.


Sementara itu, Bidan Desa Wasilomata I yang terpilih sebagai Bidan Teladan tahun 2020 Sri Mariati Ningsi mengatakan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan, kerjasama dan kepercayaan terhadapnya, telah dipilih sebagai bidan teladan, semoga kedepan lebih baik lagi dan dapat memotivasi teman-teman Bidan yang lain dalam menjalankan tugas.


"Terimakasih kepada teman-teman Puskesmas yang telah membatu, kepala Dinas Kesehatan, Ketua IBI Sultra dan Buteng, semoga kedepan kami dapat menjalankan tugas lebih baik lagi," pungkasnya. (Dzabur Al-Butuni)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muscab IBI, Dinkes Buteng Hadiahkan Motor Untuk Bidan Teladan

Trending Now

Iklan