Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Demi Keselamatan Petugas dan Masyarakat, RS Arifin Nu'mang Ditutup Dua Pekan

Minggu, Desember 13, 2020 | 22:25 WIB Last Updated 2021-03-09T12:25:42Z

 



Okesulsel.Com, Sidrap - Mulai Hari Ini, Ahad, 13 Desember 2020, RS Arifin Nu'mang Rappang Di Tutup untuk dua pekan sejak 13 - 28 Desember 2020, dan tidak ada lagi pelayanan.


Penutupan ini guna untuk mensterilisasikan dan mengkondisikan keadaan terhadap penyebaran virus Corona Disease atau covid-19 di lingkup RS Arifin Nu'mang.


Hal tersebut di sampaikan Direktur RS Arifin Nu'mang dr.H Budi Santoso saat di konfirmasi melalui ponselnya, Malam ini, Ahad, 13 Desember 2020 sekira pukul 21.20 Wita.


Lanjut Budi Santoso mengatakan Hal itu dilakukan pihak manajemen menyusul adanya tambahan dari 34 menjadi 68 pegawai RS Arnum yang terpapar virus corona atau covid-19.


"Ya, pelayanan kita tutup selama dua minggu, termasuk pelayanan anak karena dokternya sakit. Begitu pula pelayanan kebidanan dan kandungan, Dokternya cuti, sampai akhir tahun," ungkap Budi Santoso.


Kendati demikian, kata Budi Santoso masyarakat tidak perlu kuatir. Pihaknya memastikan, lingkungan rumah sakit saat ini relatif aman dari Covid-19.


Sebelumnya, rasa kuatir melanda masyarakat Sidrap dan sekitarnya pasca adanya 34 orang dalam RS Arnum Rappang Sidrap terpapar Covid-19.


Apalagi, saat ini sudah tercatat ada tambahan menjadi 68 pegawai RS Arnum yang terjangkit covid-19.


dr Budi mengatakan, 68 orang dalam RS Arnum yang terpapar Covid-19, telah ditangani dengan baik.


"Pasca hasil Swab diketahui, semuanya langsung di isolasi di rumah sakit. Sebagian lagi, dikirim sebagai duta Covid-19 ke Makassar," ungkap Budi Santoso.


Tak hanya itu, ada sekitar 560 pegawai RS Arnum Sidrap akan di swab secara bertahap. Hingga saat ini, kata  Budi Santoso sudah lebih 400 pegawai telah diswab. 


"Senin besok lanjut lagi. Swab itu kita lakukan untuk memastikan lingkungan rumah sakit aman dari penyebaran Covid-19," tandas Budi Santoso.


Lanjut Budi Santoso mengatakan keputusan ini di ambil setelah di lakukan rapat bersama Sekda Sidrap Sudirman Bungi dan Kadis Kesehatan Sidrap dr A. Irwansyah, baru-baru ini, dan penutupan RS Arifin Nu'mang untuk keselamatan petugas dan Masyarakat. (Risal Bakri)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Keselamatan Petugas dan Masyarakat, RS Arifin Nu'mang Ditutup Dua Pekan

Trending Now

Iklan