Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Forkopimda Soppeng Hadiri Rakoornas Indonesia Maju

Rabu, November 13, 2019 | 15:53 WIB Last Updated 2021-03-08T07:53:53Z



AKSIOMA.CO.ID,SOPPENG. Bupati Soppeng,A Kaswadi Razak, bersama Ketua DPRD dan anggota Forkompida Kabupaten Soppeng menghadiri peresmian pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019.

Rakoornas ini berlangsung di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur, Bupati, Walikota, Anggota Forkopimda se - Indonesia.

Sambutan Presiden RI, Joko Widodo, mengatakan pertemuan pagi ini adalah pertemuan terlengkap. Kita ingin semuanya tersambung dari satu daerah ke daerah lain, saya akui mengelola negara sebesar ini tidak mudah.

"Tantangan dunia sekarang ini adalah pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat dan berpengaruh terhadap seluruh negara. Ini merupakan tantangan eksternal dan berakibat pada resesi global" jelasnya.

Penting membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Menurut dia, hubungan harmonis sangat menentukan jalannya pembangunan di daerah.

"Saya menitipkan jika ada persoalan hukum, maka lakukan pendekatan preventif terlebih dahulu. Jangan nunggu rampung baru ditebas, baik itu di Kejari, Kejati, Polres, maupun Polda yang menyangkut masalah hukum" tambahnya.

Sementara Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan Rakoornas ini, terlebih penting dengan arahan Bapak Presiden pentingnya membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

"Arahan Bapak Presiden akan kami laksanakan dan akan kami jaga, apalagi Rakoornas ini Terpadu dengan semua Forkopimda. Semoga bisa membawa Indonesia Lebih Maju" ungkap Kaswadi.

Untuk diketahui setelah pembukaan rakoor ini, dilanjutkan dengan pemaparan dari Menteri Koordinator, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, serta pemaparan semua menteri Kabinet Indonesia Maju.

Penulis: Ami
Editor: Herman
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimda Soppeng Hadiri Rakoornas Indonesia Maju

Trending Now

Iklan