Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Wabup Irwan Minta Warga Argomulyo Jaga Kebersamaan dan Kekompakkan

Rabu, Januari 16, 2019 | 10:39 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:15Z

SOPPENGTERKINI.COM,LUTIM - Peringatan HUT transmigrasi Desa Argomulyo ke-42 dalam rangka mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Desa Argomulyo dan juga untuk mengenang kedatangan transmigrasi ke desa tersebut, kemudian dibandingkan kondisi kehidupan sejak pertama datang sampai hari ini.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam saat menghadiri kegiatan HUT Transmigrasi ke-42 di Balai Desa Argomulyo, Kecamatan Kalaena Kiri, Kabupaten Luwu Timur, Selasa 15/1/2019 kemarin.

Irwan enguraikan beberapa kebijakan strategis Pemerintah Daerah Lutim, mulai dari pendidikan, Kesehatan, Pertanian dalam arti luas dan infrastruktur, kebijakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur termasuk warga Desa Argomulyo.

“Jawa adalah kampung leluhur kita sedangkan Luwu Timur adalah kampung halaman kita sehingga tidak boleh ada yang merasa sebagai pendatang di daerah ini karena Luwu Timur adalah milik kita semua," kata Irwan.

Diakhir sambutannya, Wabup Irwan berpesan kepada warga Desa Argomulyo untuk warga diharapkan senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakkan selama ini, utamanya menjelang Pileg dan Pilpres bulan April mendatang, jangan karena kita beda pilihan akan merusak hubungan selama ini.

Informasi yang dihimpun SOPPENGTERKINI.COM Desa Argomulyo merupakan desa yang terbentuk karena adanya warga transmigrasi dari Pulau Jawa, seperti Blitar (Jatim) dan Jawa Tengah sejak tahun 1977. Kini, Argomulyo menjadi salah satu desa dengan potensi pertanian yang cukup produktif di Lutim.

Laporan: Haeruddin
Editor: Risal
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Irwan Minta Warga Argomulyo Jaga Kebersamaan dan Kekompakkan

Trending Now

Iklan