Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Warga Wajo Masih Rasakan Getaran Gempa

Selasa, Desember 18, 2018 | 19:59 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:21Z
Ilustrasi

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO,--Sejak adanya gempa bumi melanda Kabupaten Wajo pagi ini, Senin (17/12/2018) dengan kekuatan 4,2 SR tersebut terjadi pada pukul 06.06 wita, Hingga Senin kemarin masyarakat masih merasakan ada getaran.

Dari data Balai Besar Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika  atau BBMKG, Pusat Gempa Regional (PGR) IV Makassar, gempa tersebut berlokasi 3.75 LS - 120.3 BT atau 7 km utara, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dengan kedalaman 10 km.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo Alamsyah menyebutkan bahwa hingga saat ini masyarakat masih merasakan getaran gempa bahkan masyarakat merasakan hingga 16 kali getaran.

Baca juga: Wajo Diguncang Gempa, BMKG : Tidak Berpotensi Sunami 

"Masyarakat mulai merasa ketakutan karena hingga saat ini masih dirasakan getaran di wilayah Lompoloang dan Simpellu kecamatan Pitumpanua, kalau hari pertama gempa bumi memang yang terdeteksi BMKG hanya 4 kali getaran, namun warga merasakan getaran hingga 16 kali," kata Kepala BPBD Wajo  Alamsyah.

Sementara Plt Kepala BBMKG Wilayah IV Makassar mengatakan bahwa  memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempabumi dangkal ini terjadi akibat aktivitas sesar aktif yang berdekatan dengan pusat episenter.

Meski demikian, Joharman tetap mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing berita hoaks.

“Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG serta dihimbau agar tidak terpancing isu, karena gempabumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” jelasnya.

Penulis : Risal
Editor : Ocha
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Wajo Masih Rasakan Getaran Gempa

Trending Now

Iklan