Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.

Jembatan "Bang Toyib" Dikeluhkan, AMIWB Target Hingga Oktober Ini.!

Senin, September 17, 2018 | 16:13 WIB Last Updated 2021-03-08T07:54:47Z

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - AMIWB angkat bicara terkait keluhan pengguna jalan di area pembangunan jembatan Callaccu di Desa Mattirowalie Kecamatan maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut Presiden Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Herianto Ardi, jembatan Callaccu sudah Tiga kali puasa, tiga kali lebaran belum juga rampung dibenahi.

"Sekitar 3 tahun jembatan Callacu belum juga bisa dimanfaatkan pengendara dengan baik, sehingga disebut jembatan Bang Toyib, malah sekarang pengerjaannya timbulkan kemacetan yang parah," kata Herianto Ardi.

Baca juga: Timbulkan Kemacetan, Pengendara Keluhkan Proyek Jembatan Callaccu di Wajo

Jembatan Callaccu, merupakan proyek yang menggunakan anggaran APBN yang menelan biaya hingga Rp5 milyar rupiah, namun disesalkan AMIWB karena hingga hari ini (Senin 17/9) tak kunjung rampung.

"Disamping itu jembatan darurat yang dibangun selalu rusak dikarenakan kapasitas beban yang bisa ditahan hanya beberapa ton sedangkan biasa dump truk kontainer juga dipaksakan melewati jembatan," kata Herianto Ardi.

Menurutnya,jembatan Bang Toyib ini, beberapa hari terakhir cukup viral di media sosial, terutama pengguna facebook, netisen juga ikut mengeluhkan jembatan tersebut, yang tak kunjung rampung dan biang kemacetan.

"Kemacetan biasa terjadi hingga 5 kilometer, kami sangat menyayangkan keterlambatan pengerjaan, jika sampai bulan Oktober jembatan ini tak kunjung rampung maka kami menduga ada indikasi korupsi dalam proyek pembangunan jembatan tersebut," tutupnya.

Penulis:Risal
Editor: Abhy
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan "Bang Toyib" Dikeluhkan, AMIWB Target Hingga Oktober Ini.!

Trending Now

Iklan